Sabtu, 09 Juni 2018

5 Alasan Mengapa Rumput Sintetis Jauh Lebih Menguntungkan

Memandang halaman rumah yang hijau memang memberikan banyak manfaat. Mulai dari merelaksasikan mata, membantu menenangkan pikiran dan lain sebagainya. Namun tentunya tidak semua orang diberkahi dengan tangan dingin atau waktu untuk tetap menjaga dan membuat halaman tetap hijau, karena itulah banyak yang kemudian mulai melirik rumput sintetis untuk menggati rumput asli untuk halaman rumahnya.

Rumput sintetis sendiri memang telah lama populer di Indonesia untuk digunakan sebagai pengganti rumput asli, baik di rumah maupun untuk keperluan olah raga seperti pada lapangan futsal dan sepakbola. Nah, berikut ini 5 keuntungan yang bisa didapat dari menggunakan rumput buatan ini untuk halaman rumah.

Cocok untuk tempat bermain anak

Kadang, karena merasa malas merawat rumput alami, tidak sedikit orang yang kemudian memilih untuk menggunakan semen cor atau lantai semen biasa untuk alas halamannya. Memang, perawatannya tidaklah serepot rumput biasa, namun tidak ideal sebagai tempat bermain untuk anak-anak. Permukaannya yang keras dapat menyebabkan luka pada anak ketika terjatuh. Berbeda dengan rumput sintetis yang permukaannya lembut, sama seperti rumput alami. Anak-anak bisa bermain sesuka hati di halaman beralas rumput buatan ini, tanpa khawatir terluka ketika terjatuh.

Mudah dirawat dan dibersihkan

Memberishkan rumput buatan pun tidak terlalu sulit. Ada 3 cara yang bisa dilakukan, pertama dengan menggunakan penghisap debu untuk menghisap debu-debu yang menempel. Kedua adalah dengan mencucinya menggunakan air selang. Jangan khawatir akan ada air yang menggenang, karena di bagian bawah lapisan rumput sintetis, terdapat rongga-rongga yang memang dibuat khusus untuk jalur air tersebut. Ketiga, untuk membersihkan kotoran seperti batu atau daun-daun kering, cukup sapu saja halaman rumput sintetis dengan sapu lidi atau garu.

Lebih higienis

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir baju Anda atau anak-anak akan kotor saat bermain di atas rumput sintetis ini. Karena pewarnanya tidak akan pudar dan menempel di baju. Berbeda jika anak-anak bermain di halaman dengan rumput asli, ada banyak noda yang mengintai. Mulai dari noda tanah, rumput, dan sebagainya. Jadi tidak salah jika banyak orang  bilang jika rumput sintetis : pilihan tepat untuk pemasangan di rumah karena lebih higienis untuk tempat bermain anak.

Bisa dipasang pada space kecil

Tidak semua orang beruntung memiliki halaman yang besar. Bahkan kadang, mereka hanya memiliki space sisa di balkon saja. Nah, dengan rumput sintetis Anda masih bisa merasakan sensasi asrinya rumput hijau langsung di balkon Anda. Tambahkan pot bunga atau tanaman gantung, voila, Anda punya taman kecil di rumah Anda.  Dengan ini tampilan rumah terlihat lebih asri dan cantik dipandang mata.

Mendorong orang untuk beraktifitas

Mellihat halaman hijau pastinya menumbuhkan keinginan untuk bermain di halaman. Nah, Anda bisa merasakan sensasi ini dalam waktu yang lebih lama dibandingkan dengan rumput alami yang bisa saja mengalami kekeringan dan tidak lagi hijau.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk menggunakan rumput sintetis pada halaman Anda rumah Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar